Langsung ke konten utama

GOOGLE


              Google Inc. merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang menjual di dunia jasa dan produk-produk digital Internet. Google juga mesin pencari di Internet yang berbasis di Amerika Serikat. Google merupakan salah satu mesin pencari paling populer di web dan menerima setidaknya 200 juta permintaan pencarian setiap hari melalui situsnya dan situs-situs web kliennya seperti American Online (AOL). Kantor pusat Google berada (di “Googleplex”) di Mountain View, California. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. diUniversitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998.


Apa Saja Aplikasi atau Produk Daei GOOGLE?

1.Google Translate

 Google Translate adalah layanan yang disediakan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain.Kegunaanya jika suatu saat anda membutuhkan penerjemahan untuk tulisan anda google translate bisa membantu anda.






Image result for google maps logo

2. Google MapsImage result for google maps logo

Barangkali tulisan anda membutuhkan peta dari suatu daerah agar lebih menggambarkan letak lokasinya google maps bisa anda manfaatkan untuk memperjelas tulisannya. Kegunaanya bisa membantu memperjelas tulisan anda jika terdapat informasi mengenai tempat atau suatu daerah.



Image result for gmail3. Gmail
Gmail a.k.a Google Mail adalah layanan email gratis dari Google. Anda sudah pasti mengenal layanan email ini jika sudah pernah membuat akun Google karena semua produk Google terintegrasi dengan Gmail. Fitur Gmail yang sangat menarik adalah “conversation view” yang mirip thread pada forum-forum dan adanya fasilitas labeling dan filtering pada pesan-pesan di inbox anda. Tidak perlu khawatir karena Gmail menyediakan free storage sebesar 7 GB. Jika anda memiliki kantor atau organisasi yang ingin menggunakan Gmail sebagai layanan email bisa mencoba Google Apps. Kegunaanya sebagai layanan email client anda.

4. Blogger
Image result for blog logoBlogger adalah platform blogging terkenal yang telah diakuisisi oleh Goggle dari Pyra Labs. Pasti anda sudah cukup familiar dengan produk yang satu ini dengan domain belakang (dot)blogspot. Blogger menyediakan banyak fitur yang sudah dirancang untuk memudahkan anda dalam berblogging ria. Bahkan integrasi dengan Google Adsense dan Feedburner yang juga dibeli Google. Kegunaannya blogger bisa anda manfaatkan sebagai salah satu platform pendukung aktifitas blogging anda. Blogger sangat cocok sekali jika anda berniat memonetisasi blog anda dengan Google Adsense.


5. Youtube
Image result for you tube logoMerasa perlu untuk menambahkan cuplikan video atau podcast pada blog anda, gunakan saja youtube untuk tempat menguploadnya. Yap youtube memang sudah menjadi bagian dari Google Inc. Jika anda memiliki akun google maka manfaatkan saja resource yang diberikan google ini secara cuma-cuma. Kegunaanya sebagai media hosting video yang ingin anda masukkan kedalam tulisan blog anda.


Image result for Google AdSense6. Google AdSense
Google AdSense adalah layanan periklanan google dengan sistem Pay-Per-Clickataupun AdSense for Search. Pemilik blog yang telah disepakati bisa memasang iklan unduk mendapatkan pemasukan dari setiap iklan yang di klik visitor dan tergantung kesepakatannya. Kegunaannya bisa menjadi salah satu cara untuk memonetisasi blog anda.






7. Google Books

Image result for google books icon


Google books dapat dikatakan sebagai perpustakaan online. Google Books dilengkapi dengan seluruh bahasa. Tetapi dalam google books kita tidak dapat menyimapan buku yang sedang kita baca, karena tidak dapat di unduh secara free.



Image result for google calendar logo8. Google Calendar
Google Calendar merupakan layanan pengatur kalender kegiatan, event atau acara. Calendar ini dapat anda manfaatkan sebagai organizer online anda. Fitur update melalui SMSnya pun bisa anda gunakan sebagai penggati reminder pada handphone anda. Google calendar juga terintegrasi ke dalam Gmail melalui widget calendarnya.

9. Google Talk
Image result for google talk icon
Google Talk merupakan salah satu aplikasi messanger dari Google yang dpat anda manfaatkan untuk berkomunikasi dengan teman anda. Google Talk atau GTalk juga terinteregrasi ke dalam Gmail dan iGoogle baik dengan fitur cahat, voive, maupaun video call melalui koneksi internet.




Image result for google news10. Google News
Google News merupakan product dari Google yang menyajikan informasi berita-berita terkini daari google dan dapat pula di filter dengan topik yang diinginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Manajemen Konten

Sistem manajemen konten ( Inggris : content management system, disingkat CMS ), adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menambahkan atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs web. Umumnya, sebuah CMS (Content Management System) terdiri dari dua elemen: • aplikasi manajemen isi (Content Management Application, CMA) • aplikasi pengiriman isi (content delivery application, CDA) Elemen CMA digunakan untuk mengelola konten yang mungkin tidak memiliki pengetahuan mengenai HTML untuk mengelola pembuatan, pengubahan, dan penghapusan isi dari suatu situs web tanpa perlu memiliki keahlian sebagai seorang webmaster. Elemen CDA menggunakan dan menghimpun informasi-informasi yang sebelumnya telah ditambah, dikurangi atau diubah oleh pemilik situs web untuk memperbaharui situs web tersebut. Kemampuan atau fitur dari sebuah sistem CMS berbeda-beda. Walaupun begitu, kebanyakan dari perangkat lunak ini memiliki fitur publikasi berbasis Web, manajemen format, kontrol revisi, pembuatan i